berikut merupakan materi dari sebuah buku yang saya kutip.
Judul Buku : Information Technology for Management
Pengarang : Efraim Turban dan Linda Volonino
Tahun :2010
Penerbit : John Wiley & Sons (Asia) Pte Ltd
Knowledge Management(KM) adalah sebuah proses yang menolong organisasi dalam mengidentifikasi, memilih, mengorganisasikan, menyebarkan, dan memindahkan informasi dan keahlian penting yang merupakan bagian dari organization's memory dan yang biasanya berada di dalam organisasi secara tidak terstruktur. perlakuan tersebut atas knowledge akan memungkinkan pemecahan masalah, pembelajaran yang dipercepat, strategic learning, dan pembuatan keputusan yang efektif dan efesien. para pemrakarsa KM memfokuskan pada identifikasi knowledge, menjelaskan knowledge tersebut dengan cara yang membuat knowledge tersebut dapat dibagi secara formal, dan meningkatkan nilainya melalui penggunaan kembali.
"Untuk kesuksesan organisasi, knowledge, sebagai bentuk modal (capital), harus dapat dipertukarkan antara orang-orang, dan knowledge tersebut harus dapat tumbuh". Pengetahuan mengenai bagaumana sebuah masalah dipecahkan dapat ditangkap, sehingga demikian KM dapat memajukan organizational learning, membimbing pada penciptaan pengetahuan yang lebih lanjut. See Schwartz (2006)
Sabtu, 08 Mei 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
dilarang membuat komentar yang berbau SARA dan Pornografi, thx.