Sabtu, 08 Mei 2010

KM & IT : The Need for KMSs

berikut merupakan materi dari sebuah buku yang saya kutip.
Judul Buku : Information Technology for Management
Pengarang : Efraim Turban dan Linda Volonino
Tahun : 2010
Penerbit : John Wiley & Sons (Asia) Pte Ltd

Knowledge Management Systems (KMSs)

KMSs mengacu pada penggunaan dari teknologi informasi modern (Co. internet, intranets, extranets, LotusNotes, software filters, agents, data warehouse) untuk mensistemasi, nemanbah, dan mempercepat intra- dan inter-firm KM (Ahlawat dan Ahlawat, 2006). KMSs bertujuan untuk menolong organisasi megatasi turnover, rapid change, dan downsizing dengan membuat keahlian dari human capital organisasi dapat diakses secara luas. KMSs dibangun dalam meningkatnya tekanan atas kebutuhan untuk menjaga tenaga kerja yang produktif dan well-informed. selain itu, mereka dibangun untuk menolong organisasi besar untuk menyediakan sebuah pelayanan pelanggan yang konsisten. mereka juga menolong organisasi untuk menahan knowledge dari pegawai yang berhenti. banyak organisasi yang telah membangun sistem KM dalam tujuannya untuk mengkapitalisasi knowledge dan pengalaman dari pegawai di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dilarang membuat komentar yang berbau SARA dan Pornografi, thx.